Pengambilan Album Kenangan

Alumni Yang Belum Mengambil Album Kenangan :

TP. 2004/2005

TP. 2005/2006

TP. 2006/2007

TP. 2007/2008

TP. 2008/2009

TP. 2009/2010

TP. 2013/2014

TP. 2014/2015

TP. 2015/2016

Harap Segera Diambil Di SSC Dengan Membawa Identitas Diri.

LOWONGAN KERJA

Yayasan Perguruan Sutomo Medan membutuhkan tenaga pengajar dan pendidik yang bermutu dan profesional untuk menempati posisi sebagai berikut :

KONSELOR

Dengan persyaratan sebagai berikut :
1. S2 Jurusan Psikologi
2. Mengerti kurikulum pendidikan
3. Mempunyai pengalaman konseling dengan anak remaja
4. Diprioritaskan yang mempunyai pengalaman dalam bidang konseling di sekolah minimal 1 tahun. Continue reading “LOWONGAN KERJA”

Sutomo tam­pil sebagai juara putra dan putri Kompetisi antar klub KU-18 Perbasi Sumut

Klub XYZ dan Sutomo tam­pil sebagai juara putra dan putri Kompetisi antar klub KU-18 Perbasi Sumut Tahun 2018 yang berakhir Kamis  (8/11) di GOR Pradipa Simpang Kantor Medan Labuhan.

Klub XYZ  tampil sebagai juara kelompok putra setelah menyapu bersih empat keme­nangan masing – masing atas Sutomo, Palmanco, Methodist 2 Hawk dan Tanah Karo.

Posisi kedua diraih Methodist 2 Hawk yang unggul selisih poin mema­sukan dan kemasukan atas Sutomo dan Palmanco yang  memiliki nilai  sama. Continue reading “Sutomo tam­pil sebagai juara putra dan putri Kompetisi antar klub KU-18 Perbasi Sumut”

Sutomo 1 Juara Liga Basket Bodhicitta

Tim bola basket SMA Suto­mo 1 kembali meraih prestasi mem­bang­gakan, tampil seba­gai juara Liga Basket Bodhicitta 2018 yang berlangsung 4 hing­ga 20 Oktober di di Lapangan Sekolah Bodhicitta Jalan Selam Medan.

SMA Sutomo 1 tampil sebagai juara setelah di final menundukkan SMA Dr.Wahi­din Sudirohusodo 54-35.

Peringkat ketigak ditempati tuan ru­mah SMA Bodhicitta dan disusul SMA Methodist 2 di peringkat keempat. Continue reading “Sutomo 1 Juara Liga Basket Bodhicitta”

Siswa Sutomo Raih Prestasi Bidang Robotik

SMA Sutomo 1 Medan me­­ngukir prestasi yang sa­ngat luar biasa di bidang ro­botik.

Tidak tanggung-tang­gung selama 4 tahun terus me­nerus menjadi juara 1 ting­kat nasional pada event “Indonesian Robotic Olimpiad”.

Sejak tahun 2015 hingga 2018 tim robotik SMA 1 Su­to­mo tak terkalahkan. Kini, bersiap-siap untuk tampil di pentas internasional di Chiang Mai-Thailand pada November 2018. Continue reading “Siswa Sutomo Raih Prestasi Bidang Robotik”

Sekdaprovsu Motivasi 3 Siswa SMP Sutomo I

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Hj Sabrina mengucapkan selamat sekaligus memotivasi tiga siswa SMP Sutomo I.

Hal itu disampaikan Sekdaprovsu kepada tiga siswa SMP Sutomo I, Alvinson, Jealjoline dan Kristalia Tandri yang akan berangkat mewakili Sumatera Utara (Sumut) pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kebudayaan diselenggarakan oleh Museum Nasional di Jakarta pada 3-7 September 2018. Continue reading “Sekdaprovsu Motivasi 3 Siswa SMP Sutomo I”

Siswa Sutomo Juara Olimpiade di Kanada

Siswa kelas XI MIA2 Sutomo 1 Medan, Fernando, berhasil meraih medali perak dalam Olimpiade Geografi Internasional di Quebec, Kanada baru-baru ini. Kebanggaan itu dipersembahkannya sebagai kado untuk Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia.

Dalam ajang yang digelar di Laval University, Quebec sejak 31 Juli sampai 6 Agustus 2018 tersebut, Fernando menjadi satu dari empat siswa perwakilan Indonesia. Atas raihan medali peraknya itu, ia pun meraih peringkat ke-28 internasional. Kontingen Indonesia sendiri, semuanya meraih medali, dengan dua medali perak dan dua medali perunggu.
Continue reading “Siswa Sutomo Juara Olimpiade di Kanada”

Tingkat Nasional, SMP Sutomo Wakili Sumut

Siswa SMP Sutomo berhasil menobatkan diri sebagai juara pertama dalam lomba Cerdas Cermat tingkat SMP se-Kota Medan yang diselenggarakan UPT Museum Negeri Provinsi Sumatera Utara, Kamis dan Jumat (26-27/7),  berlangsung di Museum Negeri Provinsi Sumatera Utara.

Tim ini sekaligus menjadi wakil Provinsi Sumatera Utara dalam lomba Cerdas Cermat Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada 3 hingga 7 September mendatang di Jakarta. Continue reading “Tingkat Nasional, SMP Sutomo Wakili Sumut”

Siswa Sutomo Kembali Borong Medali

Siswa Yayasan Perguruan Sutomo Medan kembali meraih prestasi dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang digelar di Padang, Sumatera Barat, baru-baru ini. Sebanyak tujuh medali diperoleh siswa Sutomo  Medan dari jenjang SD, SMP dan SMA untuk berbagai bidang olimpiade.

Para peraih medali tersebut yakni dari jenjang SMA, Valentio Iverson meraih medali perunggu olimpiade ma­tematika, Howard Halim (perunggu-olimpiade komputer), Dasco Gabriel (perak-olimpiade komputer), Timmothy Yonathan (perunggu-olimpiade biologi) dan Jonathan Willianto (perunggu-olimpiade fisika). Continue reading “Siswa Sutomo Kembali Borong Medali”

Johan Arifin: “Perguruan Sutomo Kehilangan Putra Terbaiknya”

HARI sudah larut malam, waktu itu kurang lebih pukul 24.30 WIB, di lantai tiga rumahnya, Johan Arifin berkali muntah-muntah. Tubuhnya sudah mulai terasa lemas. Istrinya kemudian menelepon seorang dokter. Di ujung telepon seberang, dokter menawarkan untuk menjemput  si pasien ke rumahnya. Namun istri Johan Arifin mengatakan tidak perlu. Oleh sopir pribadinya, Johan Arifin lalu dilarikan ke sebuah rumah sakit.  Begitu sampai di rumah sakit, di pintu gerbang rumah sakit, sosok yang sudah lama dikenalnya dengan baik, sudah menunggu di situ: dokter Burhan Samin!

“Itu hal yang tak bisa dilupakan dalam hidup saya. Itu melebihi makna sebuah pertemanan,” tutur Pengawas Yayasan Perguruan Sutomo saat ditemui Sabtu (23/6) di SMA Sutomo Jalan Bintang, Medan. Johan Arifin didampingi Ketua Yayasan Perguruan Sutomo, Erlina, Kepala SMA Sutomo, Khoe Tjok Tjin dan Kepala SD Sutomo periode 1976 – 2006, Miko Halim.
Continue reading “Johan Arifin: “Perguruan Sutomo Kehilangan Putra Terbaiknya””