INFORMASI

YAYASAN PERGURUAN SUTOMO MEDAN sampai saat ini tidak mendirikan atau mengelola UNIVERSITAS apapun, jadi hanya mulai dari PG-TK-SD-SMP-SMA saja. Jika ada pihak-pihak diluar yang mengatasnamakan YAYASAN PERGURUAN SUTOMO dalam mengelola UNIVERSITAS itu jelas bahwa pihak-pihak tersebut bukan dari YAYASAN PERGURUAN SUTOMO.  Demikian disampaikan agar maklum.

PENTAS seni dan kreativitas SD Sutomo 1 tahun pelajaran 2015-2016 berlangsung meriah.

 

Acara dibuka dengan pementasan tari. Selanjutnya diisi sambutan kepala sekolah, dan duet lagu ‘Mama’oleh Jason Presley Salim dan Kenji Marcius diiringi Ballet Audrey A Kholin.

Acara semakin meriah, ketika pihak panitia membaca pengumuman untuk lomba puisi Mandarin kelas I dan II (A dan B) serta pesan berantai Mandarin kelas V dan VI.

Ada juga penampilan juara Puisi Mandarin dan demo sains SD Sutomo 1 yakni kulit telur anti pecah. Acara dilanjutkan dengan pengumuman lombaEnglish Story Telling, menari Tor-Tor, dan pembacaan puisi Guru diiringi lagu Medie.

Para murid juga menampilkan drama musikal; Arti Sahabat dan dilanjutkan pengumuman lomba Spelling Bee dan lomba bulu tangkis. Acar diakhiri dengan menyanyikan ‘Cinta Untuk Mama’ dan We Are the World.

Pada kesempatan itu, Kepala SD Sutomo 1, Bu Helen dan Wakil Kepala Sekolah, Bapak Zulkarnaen Siregar menyerahkan hadiah kepada para pemenang.

Bu Helen mengatakan, pentas seni dan kreativitas ini mengusung tema ‘Kebersamaan’ dan merayakan Ibu Internasional.

“Sebelumnya ada kegiatan lomba, seperti lomba bahasa Inggris, Mandarin, Komputer dan Desain. Tapi, yang dibagikan hadiah yakni terkait bahasa dan olahraga khususnya Bulu Tangkis,” katanya.

Menurutnya, perlombaan ini disesuaikan ada yang untuk murid kelas I dan ada juga untuk murid yang kelas VI atau kelas lainnya. “Semua kegiatan ini diikuti karena para murid sebelumnya sudah tergabung dengan ekskul seperti ekskul olahraga dan non olahraga. Untuk non olahraga yakni kesenian dan ilmu pengetahuan seperti matematika dan IPA sedangkan kesenian, menari, melukis dan lain,” katanya.

Dia mengakui, pentas seni ini dilaksanakan rutin untuk mengasah bakat siswa.