INFORMASI

YAYASAN PERGURUAN SUTOMO MEDAN sampai saat ini tidak mendirikan atau mengelola UNIVERSITAS apapun, jadi hanya mulai dari PG-TK-SD-SMP-SMA saja. Jika ada pihak-pihak diluar yang mengatasnamakan YAYASAN PERGURUAN SUTOMO dalam mengelola UNIVERSITAS itu jelas bahwa pihak-pihak tersebut bukan dari YAYASAN PERGURUAN SUTOMO.  Demikian disampaikan agar maklum.

Akhirnya, kerinduan berkarya dan berprestasi yang tertunda sekian lama terwujud dalam terbitan bulletin digital yang mungkin lebih popular disebut sebagai E-Bulletin. Berbagai cerita; suka dan duka tercatat dalam angka-angka perjalanan waktu yang terlewat. Ada kisah duka berselimut derita, ada kisah suka penuh canda ria dan bertabur permata. Tahun 2017 adalah titik awal terbitnya E-Bulletin Sutomo yang kita cintai. Semoga akan terus eksis hadir menyuguhkan berbagai kisah sekolah dan segala aktivitasnya.

Pembaca yang budiman, E-Bulletin Sutomo hadir dengan format digital yang mudah diakses sebagai bentuk kepedulian sekolah terhadap perkembangan teknologi informasi yang semakin tak terbendung. E-Bulletin Sutomo akan menyajikan informasi resmi semua kegiatan sekolah kepada seluruh siswa. Selain itu, E-Bulletin Sutomo memiliki misi khusus bagi perkembangan minat dan kemampuan siswa agar lebih terampil dalam menulis baik artikel maupun liputan berita.

Beberapa tahun belakangan ini memang, media cetak mengalami kemunduran akibat maraknya media digital. Kami sangat menyadari, secara eksistensi, teknologi digital   telah menyebabkan informasi daring (online) yang luas sehingga memudahkan siapa pun mengakses berbagai informasi, termasuk  eksisitensi siswa dan seluruh bentuk aktivitasnya secara tidak terbatas. Akan tetapi, perlu diingat bahwa dalam hal berkarya, misalnya untuk karya sastra, rasanya bagi seorang penulis tidaklah afdol kalau karya hanya hadir dalam media digital. Seorang penulis akan lebih senang kalau karyanya juga hadir dalam media cetak. Oleh sebab Itu,kami membuat terbitan E-Bulletin Sutomo dalam versi digital dan versi cetak sebagai bentuk publikasi karya siswa Sutomo.

Pada terbitan awal ini, E-Bulletin Sutomo hadir untuk mempublikasikan  berbagai kegiatan sekolah yang berlangsung di sekitar Sutomo terutama liputan Pekan Prestasi Siswa-Siswa Sutomo (P2S1) yang berlangsung setiap tahun. Namun, kami juga mencoba memuat beberapa  tulisan dari para penyumbang tulisan bersifat artikel, karya sastra, dan liputan kegiatan sekolah. Oleh karena itu, pada terbitan berikutnya  kami sangat berharap bukan hanya siswa yang terlibat dalam pengisian tulisan dan liputan untuk E-Bulletin Sutomo, melainkan juga guru dan seluruh tenaga kependidikan di Sutomo turut terlibat. Sehingga hadirnya buletin Sutomo dapat dijadikan  sebagai alternatif media informasi  di sekolah yang sangat kreatif.

Dirgahayu Sutomo!
Selamat dan sukses untuk E-Bulletin Sutomo.
Baca selengkapnya E-Bulletin Sutomo di http://sutomo-mdn.sch.id/bulletin
Salam,
Kepala SMA Sutomo I Medan
Ir. Khoe Tjok Tjin