SELAMAT DATANG DI PG-TK SUTOMO 1
BERITA KEGIATAN
Kegiatan Siswa PG-TK Sutomo 1 Dalam Rangka Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74
20 Aug 2019

Nuansa HUT kemerdekaan RI yang ke-74 telah semarak dimana-mana, baik dekorasi, persiapan lomba dan lain-lain. PG-TK Sutomo 1 juga tidak mau ketinggalan dalam memeriahkan HUT kemerdekaan negeri tercinta ini. Disamping menggaungkan semangat untuk memeriahkan hari istimewa ini, PG-TK Sutomo 1 ini juga memperkenalkan arti kemerdekaan RI kepada anak didiknya.   

Dalam menyambut HUT kemerdekaan RI ke-74 ini, guru-guru bersama anak didik membuat berbagai dekorasi kelas dan kreasi pekerjaan tangan sederhana sebagai atribut-atribut yang mencerminkan suasana hari kemerdekaan tersebut. Guru dan siswa dari beberapa kelas menyempatkan diri untuk berfoto dengan hasil karya mereka. Selain itu, untuk menambah kemeriahan HUT kemerderkaan RI, siswa – siswi PG-TK Sutomo 1 juga mengikuti lomba ketangkasan antar kelas yang diadakan per tingkat. Ada lomba estafet bendera dan lomba memindahkan bola berwarna untuk tingkat Playgroup, lomba membawa kelereng dengan sendok dan lomba estafet Hula hoop untuk tingkat TK-A, serta lomba egrang sepatu dan lomba menjunjung bola kecil dalam piring kertas untuk tingkat TK-B. Lomba-lomba ini merupakan kegiatan yang paling menyenangkan bagi siswa, baik bagi peserta lomba maupun bagi para pendukungnya. Yang berlomba berjuang sebaik mungkin untuk menang, pendukung bertepuk tangan sekeras mungkin memberi semangat kepada jagoannya. 

Pada akhirnya, yang terbaiklah yang menang. Di penghujung hari pembelajaran, diadakan upacara bendera, sekaligus pengumuman pemenang dari lomba antar kelas tersebut. Semua siswa berkumpul di aula gedung PG-TK Sutomo 1, melakukan upacara bendera dengan hikmat, mendengarkan cerita tentang perjuangan kemerdekaan RI. Selanjutnya, tibalah saat yang ditunggu-tunggu guru dan siswa, yaitu pengumuman pemenang lomba. Satu per satu pemenang lomba dipanggil ke depan untuk menerima hadiah. Ada siswa yang maju dengan bangga, ada siswa yang terlihat takut-takut saat menerima hadiah (mungkin karena belum pernah tampil maju di depan orang banyak). Semua itu merupakan pengalaman berharga bagi anak didik kita dan akan diingat oleh mereka yaitu, suatu hari pada perayaan HUT kemerdekaan RI di PG-TK Sutomo 1.