Pensi dan Kreativitas SD Sutomo 1

Pentas Seni (Pensi) dan Kreativitas SD Sutomo 1 Medan tahun pelajaran 2016-2017 berlangsung meriah di lantai III, gedung TK, Jalan Thamrin Medan, Sabtu (22/4).

Beragam atraksi disuguhkan, mulai dari tarian, penampilan juara puisi Mandarin, pesan Mandarin, juara English Speech, Di Zi Gui, kecapi, demo science tentang titik berat, penampilan juara Mandarin Story Telling, pembacaan puisi, dan tarian modern.

Pensi juga diisi dengan pengumuman lomba seperti lomba puisi untuk kelas 1, 2, 3, lomba Pictionary kelas 1 dan 2, lomba English Speech, lomba English Chain-Message kelas 1, 2,3, 4,5, dan 6. Lomba Mandarin Story Telling, lomba MPT kelas 3 dan 4, lomba Spelling Bee, lomba computer, dan lomba bulutangkis serta ditutup dengan lagu penutup oleh Emilia dan Kenzie.

Ocehan pembawa acara si kembar Graciella dan Gisella yang kedua duduk di kelas VI-F SD Sutomo1 dan bersama Jasmine menambah semaraknya acara. Pensi dan Krea­tivitas SD Sutomo 1 juga menam­pilkan Parade Kampanye Penyelamatan Lingkungan yang dila­kukan  Alvin, Ratu, R Fix’L, Jocelyn, Wilbert, Jovelyn, Shelvy, dan Zinade. Penampilan kecapi oleh Karyn dari 6-A membuat penonton terkagum-kagum.

Para pelajar tersebut membawa poster yang isinya agar semua menjaga bumi. Pesan di poster antara lain bertuliskan ‘Go Green’, ‘Alam yang Bersih Masa Depan Kita’, ‘Bersihkan Laut Kita Men­jadi Biru’. Penampilan yang dirang­kaian dengan peringatan Hari Bumi membuat suasa pensi makin meriah.

Kepala SD Sutomo 1 Medan, Bu Helen dan Wakil Kepala Sekolah, Bapak Zulkarnaen Siregar mengatakan pensi berisi tentang penampilan kreativitas anak-anak. “Selama ini mereka belajar dan hasil belajar ditampilkan seperti Demo Science tentang titik berat,” katanya.

Ada juga pengumuman perlombaan dan pemberian hadiah. “Di sinilah orang­tua bisa melihat, sebelumnya orang­tua hanya mengetahui ada perlombaan di sekolah tetapi tidak mengetahui hasilnya. Maka, kita umumkan dan yang meraih juara satu agar tampil sehingga orangtua mengetahui,” ucap Helen.

Dia menambahkan, pertandingan yang digelar tidak hanya diikuti oleh murid SD Sutomo 1 tetapi juga SD Su­tomo 2 dan berharap ke depan menjadi agenda rutin.