Sutomo 1 Juara Liga Basket Bodhicitta

Tim bola basket SMA Suto­mo 1 kembali meraih prestasi mem­bang­gakan, tampil seba­gai juara Liga Basket Bodhicitta 2018 yang berlangsung 4 hing­ga 20 Oktober di di Lapangan Sekolah Bodhicitta Jalan Selam Medan.

SMA Sutomo 1 tampil sebagai juara setelah di final menundukkan SMA Dr.Wahi­din Sudirohusodo 54-35.

Peringkat ketigak ditempati tuan ru­mah SMA Bodhicitta dan disusul SMA Methodist 2 di peringkat keempat.

Liga antar SMA ini diikuti 18tim putra dan berlangsung sistem setengah kompetisi, peserta dibagi empat Pool.

SMA Sutomo 1 yang bulan lalu juga tampil sebagai Juara kelompok putra Honda DBL 20­18, pada Liga Basket Bo­­dhicitta ini bermaterikan pemain antara lain Christopher Ang, Orlando Lawrence, Fanes Stanly, Brian Ingmar, Ray­mond, Carsten Kokasih, Fer­nan­do Putranto, Kent Geoffrey Su­tanto, Rishi Fahrezi, Nicho­las Chang dan Leonardo.

Bertindak sebagai Tim Ma­na­jer Drs. Johan Arifin, Pelatih Suwandy Winarto, asisten Antony dan official Jhonny.

Kepala SMA Bodhicitta Rudiyanto Tanwijaya selaku panitia pelaksana menyam­paikan liga basket ini bertujuan untuk menjalin persahabatan sesama tim bola basket sekolah di Kota Medan dan sekitarnya, serta menunjang program pembinaan atlit di lingkungan sekolah.

Waketum Perbasi Sumut Iwan Har­tono Alam atasnama Pengprov Perbasi Sumut mem­be­rikan apresiasi kepada Yaya­san Perguruan Bodhicitta yang mengelar kegiatan ini dan berharap kegiatan ini dapat menjadi kalender rutin setiap tahun.

Pelatih SMA Sutomo 1, Suwandy bersukacita dan puas akan hasil yang di capai anak asuhnya di kejuaraan ini.

Suwandy juga mengenang tim yang ditanganinya juga meraih juara di Bodhicitta Cup pada gelaran tahun 2005, 2006 dan 2007 lalu, sehingga Piala Bergilir event terse­but diraih timnya.

Suwandy menyambut baik pelaksa­naan kembali Liga Bodhicitta di tahun 2018 ini dan berharap kembali digelar pada tahun yang akan datang