Sutomo tam­pil sebagai juara putra dan putri Kompetisi antar klub KU-18 Perbasi Sumut

Klub XYZ dan Sutomo tam­pil sebagai juara putra dan putri Kompetisi antar klub KU-18 Perbasi Sumut Tahun 2018 yang berakhir Kamis  (8/11) di GOR Pradipa Simpang Kantor Medan Labuhan.

Klub XYZ  tampil sebagai juara kelompok putra setelah menyapu bersih empat keme­nangan masing – masing atas Sutomo, Palmanco, Methodist 2 Hawk dan Tanah Karo.

Posisi kedua diraih Methodist 2 Hawk yang unggul selisih poin mema­sukan dan kemasukan atas Sutomo dan Palmanco yang  memiliki nilai  sama.

Tim XYZ dipimpin Tim Ma­najer Pelangi Widjaja, Pe­latih Hidayat Natasasmita dan asisten Gunawan. Pada event ini mereka bermaterikan pe­main Frendy Goesly, Eric, Mic­hael, Frederick Fransisca, Leonardo Hadi Putra, Wil­sen,Kelvin, Felix Mc Grady, Nichola, Nico, M.Reza dan Vaness Fransisca.

Sementara klub Sutomo  bi­naan ma­najer Drs.Johan Arifin dan pelatih Sun­ny Santoso dan Jenny tampil seba­gai juara ke­lompok putri setelah me­raih poin penuh,  tanpa pernah ter­ka­lah­kan. Posisi runner up di­tem­pati  XYZ disusul Palman­co di urutan ke­tiga.

Kompetisi yang di gelar se­jak 1 No­vember 2018 diikuti empat klub terbaik asal Peng­kot Perbasi Medan dan satu tim asal Perbasi Tanah Karo.

Ketua Umum Pengprov Per­­basi Su­mut Dr.Sofyan Tan saat menutup event ini ber­syu­kur dan gembira, pelaksa­naan berlangsung sukses.

Pada acara yang turut di­hadiri Wa­ketum Iwan Hartono Alam, Pena­sehat Rudy Her­manto dan pengurus Per­basi Sumut lainnya yakni Darsen Song, Jaman Tio, Finche Kos­manto dan Bobby Lim serta para pemerhati basket kota Me­dan, Dr.Sofyan Tan juga me­nyampaikan apresiasi atas ke­berhasilan tim putri Sumut  me­raih medali Emas di Popwil se-Sumatera di Aceh akhir Ok­tober  lalu.

Para pemain putri tersebut juga menjadi andalan masing-masing klub di Kompetisi ini.