PENGUMUMAN :
SELAMAT DATANG DI PG-TK-SD-SMP-SMA SUTOMO 2
BERITA KEGIATAN
Perayaan Hari Guru Ke-74 Tahun 2019
28 Nov 2019

Perayaan Hari Guru ke-74 di Perguruan Sutomo 2 Medan pada tahun 2019 ini berlangsung semarak diisi dengan beragam pertunjukan seni. Ada tarian, paduan suara, baca puisi, permainan alat musik, duet, nyanyian solo, bahkan fashion show. Tidak hanya penampilan dari perwakilan kelas ataupun dari siswa saja, tetapi juga diisi dengan penampilan dari guru-guru yang tidak kalah menariknya dibandingkan penampilan dari siswa. Seluruh unit yang ada turut berpartisipasi dalam kegiatan Hari Guru ini, baik dari TK, SD, SMP maupun SMA. Pada perayaan guru kali ini, guru-guru Sutomo 2 tampil memakai pakaian adat dari berbagai daerah di Nusantara. Seperti semboyan negara Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika, seperti itulah apa yang terpatri dalam sanubari setiap warga sekolah di Sutomo 2 Medan. Walaupun berbeda-beda suku, agama, budaya, bahasa, namun semuanya adalah Keluarga Besar Sutomo. 

Pada perayaan hari guru ini, ada acara pemotongan kue sebagai ungkapan rasa syukur terselenggaranya acara hari guru ke-74 tahun 2019 di Perguruan Sutomo 2 Medan. Pemotongan kue ini dilakukan bersama-sama oleh kepala sekolah setiap jenjang pendidikan yang ada (TK/SD/SMP/SMA) yang melambangkan kesatuan dan kebersamaan.

Di tengah-tengah acara juga disisipkan penyerahan beberapa penghargaan kepada guru-guru yang tampil sebagai pasangan Fashion Show Guru Berpakaian Adat Terbaik, slogan terbaik yang terpilih sebagai Slogan Sutomo 2 dan selempang kepada siswa-siswi modelling. Di penghujung acara ada lucky draw yang diberikan kepada guru-guru yang beruntung.

Selain adanya pertunjukan seni, pada perayaan Hari Guru, siswa juga memperlihatkan kebolehan mereka dengan pameran hasil karya mereka di Galeri Sekolah, ada karya seni berupa rumah ibadah, lampu hias, maket sekolah, lukisan, dan masih banyak lagi. Menariknya, di galeri ini siswa juga dihibur dengan pertunjukan sulap, permainan berhadiah dan pertunjukan sains yang dibawakan oleh siswa-siswa. Yang banyak menarik perhatian pengunjung adalah wish tree dimana mereka bisa menuliskan harapan dan doa-doa mereka di pohon maple yang ada di tengah-tengah galeri. Tidak ketinggalan, photo booth dimana guru-guru maupun siswa-siswi dapat mengabadikan momen hari guru ini di sana. Pameran robotik dari siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler Robotik juga tidak ketinggalan pada acara perayaan Hari Guru kali ini. 

Kesuksesan perayaan hari Guru ke-74 kali ini tidak lepas dari partisipasi dan kerjasama dari seluruh warga sekolah karena memang ini adalah dari kita, oleh kita dan untuk kita. Selamat Hari Guru !

ARSIP BERITA