PENGUMUMAN :
SELAMAT DATANG DI PG-TK SUTOMO 1
BERITA KEGIATAN
Sebuah Catatan Kecil di Hari Guru – 25 November 2020
25 Nov 2020

Peringatan hari guru yang paling spesial, unik dan tidak pernah terjadi sebelumnya dimana guru-guru mendapat ucapan “Selamat Hari Guru” dari anak-anak didik melalui layar saat pembelajaran online. Rasa terharu, bahagia terutama rasa rindu akan celoteh murid-murid di sekolah bercampur aduk saat menerima ucapan tersebut dari para murid. 

Selama lebih kurang 8 bulan para guru mengajar murid-murid secara online / dari jarak jauh, tidak sedikit keringat dan upaya yang dicurahkan dalam menghadapi tuntutan kemajuan teknologi yang merupakan hal baru bagi guru dan harus dikuasai dalam waktu singkat agar dapat menyajikan pembelajaran yang bermutu bagi murid-murid. 

Tidak sedikit juga masalah yang bermunculan dari proses pembelajaran jarak jauh dimana koneksi internet yang tidak selalu lancar, murid yang bosan sehingga kadang-kadang ada murid yang bahkan mengikuti pembelajaran online sambil bermain game di laman lain. 

Semua suka dan duka dijalani oleh guru sambil bertekun belajar untuk memberikan pembelajaran dengan cara yang lebih fleksibel, kreatif, menarik juga lebih menyenangkan. 

Terima kasih kepada para guru yang telah berdedikasi tanpa akhir bagi tunas bangsa dan negara yaitu anak-anak didik kita yang tercinta. Terima kasih juga kepada para orangtua murid yang telah mendukung kami dalam pembelajaran jarak jauh yang telah berlangsung hampir 9 bulan ini. Walaupun tidaklah mudah bagi orangtua untuk mendampingi anak-anaknya belajar selama masa pembelajaran jarak jauh, marilah saling bekerja sama, saling mendukung dan tetaplah semangat, kita pasti bisa melalui masa sulit ini.

SELAMAT HARI GURU

TERIMA KASIH ATAS DEDIKASIMU

Video Clip