PENGUMUMAN :
SELAMAT DATANG DI PG-TK-SD-SMP-SMA SUTOMO 2 | : PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU SD SUTOMO 2 T.P. 2024/2025 [Info Selengkapnya]
BERITA KEGIATAN
Leadership Camp SMA Sutomo 2 Tahun 2020
13 Jan 2020

Pada hari Minggu, 12 Januari 2020 yang lalu, SMA Sutomo 2 Medan menyelenggarakan Leadership Camp yang pertama kalinya di sekolah. Kegiatan Leadership Camp ini merupakan salah satu bentuk latihan kepemimpinan yang paling disukai karena dilakukan di luar ruangan. Dalam leadership camp ini siswa tidak hanya sekedar diberikan latihan, tetapi mereka diberi kesempatan untuk mengaplikasikan secara langsung apa yang telah mereka pelajari. Leadership Camp berperan besar dalam membentuk kemampuan memimpin dan teamwork seseorang. Selama camp, siswa diberikan berbagai misi serta permainan outbound, seperti crazy pipe, moving box, gembala sapi, bencana bersama, blind couple, aquaman, trust fall, roda tank, spider web dan time bomb yang bertujuan untuk melatih siswa-siswi SMA Sutomo 2 Medan dalam kemampuan memimpin, bekerjasama dalam tim, dan memupuk solidaritas antar personil dalam tim.

Dengan adanya kegiatan Leadership Camp diharapkan dapat memberikan beberapa manfaat diantaranya:

  1. Membentuk skill dan karakter siswa 
  2. Sebagai sarana untuk belajar berorganisisasi dan mempraktikkan skill yang telah dipelajari, khususnya kerjasama tim (teamwork) sehingga mereka memiliki kesiapan untuk menjadi seorang pemimpin di masa yang akan datang.
  3. Membangun kepercayaan diri. Dengan Leadership Camp, siswa dilatih keberanian dan kepercayaan diri dalam memimpin. Semakin sering mereka memimpin, maka akan semakin meningkatkan kepercayaan diri untuk memegang kendali dan mengambil keputusan. Skill ini akan berguna bagi mereka di masa yang akan datang baik dalam kehidupan mereka sendiri maupun kehidupan bermasyarakat.